Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Ciri Khas Kopi Toraja, Kopi Paling Nikmat Sedunia


MAMASFIAN.COMSulawesi betul-betul tawarkan pemandangan lama yang mengagumkan, keanekaragaman yang beragam, serta aset budaya yang butuh dipertahankan, termasuk juga rasa kopi Toraja Arabika yang demikian menggugah selera beberapa penggemar kopi domestik atau mancanegara.

Kopi-kopi Toraja Arabika telah tak diragukan lagi kesenangan rasa-rasanya. Kopi Toraja ini telah jadi satu diantara jejeran kopi paling baik dunia, bikin pemasaran kopi ini begitu di terima baik di orang-orang dunia. Hal semacam ini jadikan satu rasa kebanggaan sendiri untuk orang-orang Sulawesi, khusunya daerah Sulawesi Selatan.
Bila anda tengah bertandang di daerah Sulawesi Selatan, anda luangkan singgah ke kedai-kedai atau kafe-kafe yang bakal tawarkan kopi khas Toraja type Arabika ini. Tetapi kadang-kadang anda mesti menyiapakan duit yang cukup besar, lantaran beberapa penjual kopi bisa membandrol harga mahal untuk kopi dengan kwalitas paling baik di dunia ini.
Walau kopi Toraja Arabika ini mempunyai harga yang cukup fantastis, tetapi anda bisa rasakan keaslian rasa kopi Toraja yang betul-betul di proses dengan cara spesial serta benar. Tidak heran juga kalau pencinta kopi Toraja adalah minuman untuk kelompok kelas menengah keatas.
Mereka yang telah rasakan rasa khas dari kopi Toraja ini bakal memikirkan kalau kopi ini tidak sama dengan kopi-kopi yang datang dari daerah lain. Sungguh pegunungan dari kabupaten Toraja Utara bisa menghasilkan kopi paling baik dunia punya nusantara yang bisa jadikan aset yang butuh dijaga keasliannya. 
Kopi Toraja mempunyai banyak kelebihan yakni, mempunyai kandungan asam yang rendah, berat yang cukup, aroma yang wangi, serta warna yang condong gelap hitam atau kecokelatan. Aroma kopi Toraja yang kuat juga jadi ciri khas dari kopi ini untuk beberapa pencinta kopi.
Kopi Toraja
Kelebihan kopi Toraja Arabika juga tak terlepas dari sistem penanaman, pengambilan biji kopi, serta sistem jadikan kopi sampai jadi kopi bubuk yang baik. Kopi yang biasanya merasa pahit di lidah, bila anda coba kopi Toraja ini, anda akan tidak rasakan pahitnya kopi di mulut. Rasa pahit bakal hilang di mulut anda di banding dengan kopi yang lain. Kami akan tidak bikin beberapa pencinta kopi Toraja kecewa dengan kwalitas serta rasa kopi Toraja yang telah mempunyai banyak pengagum ini.
Kopi Sulawesi rasa-rasanya bersih, mereka pada umumnya menghadirkan ciri ciri-ciri rempah-rempah atau kacang-kacangan, seperti kayu manis atau cardamom (semacam jahe). Ciri-ciri lada hitam terkadang juga diketemukan. Rasa manis mereka, seperti umumnya kopi-kopi Indonesia, terkait erat dengan kekentalan kopi. After taste-nya bakal menyelubungi langit-langit mulut diakhir minum kopi, halus serta lembut.
Umumnya kopi Sulawesi dibudidayakan oleh perkebunan kecil, dengan sekitaran 5% datang dari tujuh perusahaan yang semakin besar Petani-petani Sulawesi memakai satu sistem yang unik dimaksud “giling basah”.
Kopi toraja kalosi sendiri mempunyai aroma kopi khusus ini khas dengan tingkat keasaman yang rendah, halus, lembut, citarasa floral serta fruity. Sensasi rasa kopinya kuat, menembus lidah. Ada juga rasa kecut. Pahitnya nampak di ujung lidah tidak lama sesudah diteguk. Tampilan kopinya terlihat lebih bening sesudah dituang kedalam cangkir, serupa teh pekat.
Kopi type ini begitu disukai terlebih di Jepang, Amerika Serikat, serta Jerman. Eksport kopi Toraja ke Jepang serta Amerika mesti lewat perusahaan ini, export Kopi Toraja tanpa ada lewat perusahaan ini bakal dikira sebagai satu pelanggaran merk dagang di negara itu.
Demikian istimewanya kopi Toraja sampai bikin Key Coffee mesti mendaftarkan kopi ini sebagai merk dagangnya. Di Jepang kopi Toraja dikira sebagai barang elegan, sekitaran 40 % kopi yang mengedar di Jepang yaitu kopi Toraja. Pencinta kopi Toraja dinegara matahari terbit ini datang dari kelompok menengah keatas lantaran untuk memperoleh secangkir kopi Toraja mereka mesti membayarnya dengan harga cukup tinggi.

Kopi Toraja juga begitu disukai oleh warga Jepang, dapat dibuktikan ketika di gelar pameran Eco Product pada th. 2008 silam yang di hadiri oleh Prince serta Princess Akishino stand yang buka kopi Toraja banyak dikunjungi oleh beberapa hadirin yang berkunjung ke Pameran itu. Tampak antrian yang cukup panjang beberapa Pengunjung untuk nikmati kopi asal Indonesia ini, mereka tampak demikian nikmati rasa khas kopi Toraja bahkan juga sebagian salah satunya memohon lebih sebagian cangkir untuk dinikmatinya kembali

Posting Komentar untuk "Mengenal Ciri Khas Kopi Toraja, Kopi Paling Nikmat Sedunia"