-->

Asam Glikolat Untuk Mengatasi Jerawat


Asam Glikolat Untuk Mengatasi Jerawat?

Jerawat adalah masalah kulit dimana pori-pori mendapat penyumbatan dan terkadang meradang kemudian timbul jerawat. Asam glikolat sering direkomendasikan untuk mengatasi jerawat tetapi apakah hal itu benar-benar sangat membantu?


Minyak pada kulit Anda dapat menyumbat pori-pori yang


mengakibatkan jerawatan sehingga untuk mengobati kondisi ini dengan benar Anda harus mengurangi produksi minyak. Anda juga perlu menanganinya dengan setiap infeksi bakteri yang telah terjadi dalam kulit dan meningkatkan pergantian sel kulit.


Anda dapat membantu mengurangi minyak pada kulit Anda dengan menggunakan produk perawatan kulit bebas minyak. Anda dapat menggunakan produk seperti benzoil peroksida untuk mengatasi infeksi karena memiliki anti bakteri. Untuk meningkatkan pergantian sel kulit Anda dapat menggunakan asam glikolat karena dapat membantu menghilangkan kulit mati dari lapisan atas yang memungkinkan untuk pertumbuhan sel kulit baru.

Baca Juga : Jantung Koroner Dapat Terjadi Karena

Konsentrat asam glikolat sebenarnya digunakan oleh banyak industri sebagai anti karat sehingga Anda dapat melihat bagaimana hal itu akan berguna sebagai exfoliant kulit. Kekuatan asam yang akan Anda terapkan pada kulit Anda jauh lebih sedikit dari jumlah yang terkonsentrasi, biasanya di bawah 10%. Namun, karena persentase beberapa dokter khawatir tentang diri pasien terhadap pengobatan dengan asam glikolat.


Ada beberapa jenis jerawat yang tidak harus ditangani dengan pengobatan pengelupasan. Misalnya penderita jerawat rosacea, sebenarnya bukan jerawat meskipun namanya itu, kondisi ini tidak akan merespon dengan baik untuk terapi pengelupasan kulit.


Jika Anda menderita pustula, Anda juga harus menghindari pengelupasan kulit karena dapat membuka pustula dan menyebarkan infeksi pada kulit. Dengan menyebarkan infeksi Anda akan menyebar jerawat dan jerawat akan lebih cepat pecah.

Baca Juga : Pengertian Pola Hidup Sehat, Manfaat dan langkah langkahnya ala Rasulullah 

Anda dapat menghabiskan hidup Anda mengobati jerawat dan kemungkinan untuk sementara bisa berhasil dalam menguranginya tapi jerawat baru akan terus muncul. Hal ini lebih baik agar pengobatan jerawat Anda dilakukan secara holistik sehingga Anda dapat menghilangkannya sama sekali. Anda perlu mulai mencoba untuk menemukan penyebab jerawat anda sehingga Anda bisa menghindarinya.


Lihatlah produk-produk perawatan kulit yang Anda gunakan saat ini serta produk rambut. Produk perawatan kulit dan produk rambut adalah penyebab umum dari jerawat jika kulit Anda bereaksi terhadapnya. Kosmetik juga bisa menyebabkan jerawat, terutama jika di akhir hari make-up tidak dibersihkan dengan benar.


Pola makan yang tidak sehat adalah penyebab lain dari jerawat. Makanan yang tinggi gula atau lemak jenuhnya tinggi dapat berkontribusi terhadap kondisi ini, sehingga ubah pola makan Anda yang salah satunya mencakup banyak buah dan sayuran sangat efektif mengurangi jerawat Anda. Juga pastikan bahwa Anda banyak minum air setiap hari untuk membilas setiap racun agar keluar dari tubuh Anda dan juga untuk menjaga kulit Anda dari dehidrasi.


Memiliki rutinitas perawatan kulit yang baik dengan membersihkan, mengencangkan dan melembabkan kulit dapat anda lakukan setiap hari. Selalu melakukan hal ini pada malam hari untuk mencuci setiap riasan serta mencuci kotoran dan keringat yang telah tertumpuk selama sehari.


Jika anda mempertimbangkan untuk menggunakan obat jerawat asam glikolat maka cari nasihat dari dokter anda atau dokter kulit terlebih dahulu. Dokter anda akan memberitahu anda jika ia pikir jenis pengobatan ini akan bermanfaat.

LihatTutupKomentar